Bad Mood? Coba dengan 5 Tips Rahasia ini!

Bad mood, dua kata penuh makna yang mengindikasikan suasana hati yang kurang baik. Pastinya, semua orang sudah pernah mengalaminya. Bisa terjadi secara tiba-tiba, bisa juga terjadi karena alasan tertentu. Gejala bad mood ini dapat menyebabkan aktivitas terganggu, karena saat terjadi kita jadi lebih mager atau males gerak. Lalu apa sih sebenarnya bad mood itu? dan bagaimana sih cara mengatasinya? Yuk, mari kita simak artikelnya.


Apa itu Bad Mood?


Bad mood berasal dari dua kata dari bahasa inggris yaitu Bad yang artinya buruk dan Mood yang artiny adalah perasaan. Maka jika kita satukan Bad mood adalah suasana hati atau perasaan seseorang yang sedang buruk.


Bagaimana cara mengatasi bad mood?


Setelah tahu apa itu bad mood, mungkin memang sangat mengganggu ketika kita sedang beraktivitas, tapi jangan dibawa stress. Ternyata ada tips rahasia untuk mengatasi rasa Bad Mood ini. Apa saja ya?

1. Berfikir Positif


Hal pertama dan paling penting adalah berfikir positif, karena dengan mengelola pikiran kita itu adalah gerbang untuk melakukan segala hal. Kalau pikiran kita saja kurang positif maka semua yang dilakukan akan berdampak negatif, minimal untuk diri kita sendiri. Berfikirlah, "Aku pasti bisa mengalahkan diriku sendiri, aku tidak mau diatur oleh perasaanku yang kurang baik. Aku harus menjadi lebih baik lagi." Ayo kita kelola pikiran kita sebelum melangkah ke tips selanjutnya.

Baca juga : 9 Alasan Keren Mengapa Kita Harus Banyak Tersenyum


2. Jalan


Jika kita seudah berpikiran yang baik maka tips selanjutnya adalah Jalan. Jalan disini lebih ditekankan untuk berolahraga bukan hanya bermaksud untuk jalan-jalan atau rekreasi. Olahraga dengan tingkat sedang hingga intens bisa memberikan efek yang baik untuk suasana hati sama hasilnya dengan anda yang menkonsumsi obat anti depresi setiap hari malah lebih dianjurkan olahraga daripada menkonsumsi obat. Olahraganya cukup dengan berjalan lebih cepat dari biasanya dengan teratur. Misalnya, biasanya ketika pergi ke kantor atau saat ke kantin, ke sekolah, hingga ke toilet sekalipun. Jadi cukup dengan mempercepat langkah berjalan kita. Coba dibuktikan dan rasakanlah manfaatnya.


3. Makan Makanan yang sehat


Jangan pernah melakukan aktivitas dengan makanan yang kurang sehat apalagi kalau tidak makan. Karena "gua bukan gua kalau lagi laper", itu benar-benar terbukti loh. Silahkan dicoba kalau mau, ketika melihat orang-orang di jalanan rasanya seperti paha ayam goreng yang minta dilahap. Tahukah kamu? Dengan menkonsumsi makanan yang sehat bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih baik lagi. pilih makanan yang kaya lemak, omega3, seperti salmon, dan lain lain.


4. Tidur


Sebuah penelitian secara konsisten membuktikan bahwa tidur memiliki efek yang dramatis pada suasana hati dan kemampuan kita untuk mengatasi stress. Maka, cobalah untuk tidur sejenak, melupakan semua beban yang ada di dalam pikiran dan tenangkan pikiran. Sehingga perasaan yang buruk atau bad mood bisa segera menghilang.

Baca juga : 10 Cara Ajaib Menghilangkan Rasa Ngantuk


5. Ibadah


Di setiap waktu, di setiap nafas kita yang berhembus, bahkan ketika terlelap sekalipun kita dianjurkan untuk selalu mengingat Allah SWT. Tidak hanya dalam lisan tetapi juga dalam perbuatan kita. Dengan kita mengingat Allah, maka akan timbul suatu perasaan syukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah selama hidup ini. Maka ketika kita bad mood, maka tetaplah mengingat Allah dan saat itu juga perasaan buruk kita akan tergantikan oleh perasaan bersyukur kita telah diberikan nikmat selama ini.



Itulah beberapa tips rahasia yang bisa untuk mengatasi perasaan bad mood yang sangat mengganggu. Semoga beberapa tips ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan tetaplah mengingat sang pencipa yang telah memberikan kita nikmat sehat, nikmat iman selama kita hidup sampai saat ini. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Bad Mood? Coba dengan 5 Tips Rahasia ini!"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel