3 Alasan Meyakinkan Mengapa Orang Jepang Tidak Mengangkat Telepon di Kereta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
3 Alasan Meyakinkan Mengapa Orang Jepang Tidak Mengangkat Telepon di Kendaraan Umum – Tahukah sahabat sugrahaku? di Jepang kita akan sangat jarang bahkan tidak akan melihat seseorang mengangkat telepon jika berada di kendaraan umum. Apalagi jika sahabat sugrahaku menaiki kereta di kota-kota besar seperti di Osaka atau Tokyo, padahal suasana begitu sunyi dan di dalam gerbongnya dipadati oleh penupang, kalau pun tiba-tiba ada yang telepon genggam yang berbunyi maka orang tersebut hanya mengangkat beberapa detik dan langsung memutus pembicaraan tersebut. Pernahkah sahabat sugrahaku memikirkan hal tersebut? Apa sih sebenarnya alasan orang Jepang untuk tidak berbicara di telepon ketika di dalam kendaraan umum? Ayo, disimak saja 3 alasan meyakinkan kenapa orang Jepang tidak mengangkat telepon ketika dalam kendaraan umum di bawah ini!

1. Privasi

3 Alasan Meyakinkan Mengapa Orang Jepang Tidak Mengangkat Telepon di Kereta
Logikanya, jika kita sedang berbicara sesuatu yang bersifat privasi atau rahasia, apakah sahabat sugrahaku ingin pembicaraan tersebut di dengar oleh orang lain? Tentu saja tidak bukan. Walaupun pada saat ini orang akan acuh tak acuh, mereka juga tidak ingin tahu tentang pembicaraan kita. Akan tetapi di Jepang berbeda, perbuatan ini termasuk dalam sesuatu hal yang tidak dapat di terima loh. Di Jepang, orang-orang akan menjunjung tinggi yang namanya Privasi.

2. Mengganggu Orang Lain

3 Alasan Meyakinkan Mengapa Orang Jepang Tidak Mengangkat Telepon di Kereta
Kalau yang ini menurut saya sudah jelas, walaupun tidak di Jepang, saya sendiri sering merasa terganggu ketika berada di dekat orang yang sedang bertelepon ria. Selain dari berisik hal itu juga dapat mengganggu orang lain ketika sedang membaca, konsentrasi, belajar, tidur, dan lain sebaginya.

3. Etika di dalam Kereta

3 Alasan Meyakinkan Mengapa Orang Jepang Tidak Mengangkat Telepon di Kereta
Di Jepang, pada umumnya di dalam kereta banyak sekali poster-poster yang berisi himbauan untuk tidak mengangkat telepon atau mematikan telepon genggam. Jadi, jika ada panggilan telepon sahabat sugrahaku saat sedang berada di dalam kereta saat di Jepang, sebaiknya sahabat sugrahaku memutuskan panggilan tersebut atau mengangkatnya lalu memberi tahu kalau sahabat sugrahaku sedang di dalam kereta api, dan putuskan. 
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan, kepada Allah saya mohon ampunan. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Sumber : Japan Info

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: