Kenalan Dengan Codeigniter Yuk !!

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Halo sahabat sugrahaku, apa kabar kalian? Saya harap kalian baik-baik saja. Pada kesempatan yang indah ini walaupun saat ini sedang hujan, saya akan menjelaskan sesuatu yang menarik menurut saya yaitu tentang Codeigniter. Di kalangan programmer kita sering mendengar istilah Codeigniter, tapi apa sih Codeigniter itu? mungkin sudah banyak yang dengar tapi masih belum tahu apa itu Codeigniter. Untuk itu saya akan menjelaskannya kepada sahabat sugrahaku sekalian. Semoga dapat dimengerti.



Kenalan Dengan Codeigniter Yuk !!

Apa itu Codeigniter ?

Codeigniter adalah suatu framework yang digunakan untuk membuat suatu web menggunakan bahasa pemrograman PHP. Nah, sekarang ada kata-kata framework, lalu apa itu framework? Framework adalah suatu kerangka kerja. Jadi, framework bisa diartikan sebagai suatu kumpulan syntax, code, atau lainnya yang dapat membantu programmer dalam membangun suatu sistem. Disini framework dapat digunakan untuk mempermudah menyambungkan ke database, pemanggilan variable, dan lain sebagainya. Balik lagi ke Codeigniter, jadi bagaimana? Apakah sahabat sekalian sudah mengerti? Jadi intinya, Codeigniter adalah sebuah framework yang digunakan untuk membantu programmer dalam membangun suatu web, jadi tidak perlu lagi harus membuat web dari nol, karena disana sudah tersedia MVC ( Model View Controller ).

Mengapa Menggunakan Codeigniter ?

Mengapa harus menggunakan Codeigniter ? Apa sih kelebihannya? Berikut adalah beberapa kelebihan dari Codeigniter.

  1. Menggunakan arsitektur MVC jadi web dapat dikelola dengan lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan pola lainnya.
  2. Sangat mudah dipelajari
  3. Lebih ringan dibandingkan dengan framework PHP lainnya.
  4. Lebih cepat dibandingkan dengan  framework PHP lainnya.
  5. Proses instalasi sangat mudah

Bagaimana tertarik untuk menggunakan Codeigniter ? Untuk menggunakannya kita harus terlebih dahulu men-download fileya. Klik tombol dibawah ini untuk download.
Mungkin hanya sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk sahabat sugrahaku sekalian. Saya mohon maaf jika ada kesalahan kepada Allah saya mohon ampun.
Terima Kasih, Salam Sukses

Ramanda Sugraha
Owner

Belum ada Komentar untuk "Kenalan Dengan Codeigniter Yuk !!"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel