Kenalan dengan Blog Yuk !!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Halo sahabat sugrahaku, saya disini ramanda sugraha selaku admin di sugrahaku pada kesempatan yang super indah ini akan berbagi tentang hal yang menarik yaitu tentang pengertian, dan manfaat dari menggunakan blog, dan judul tulisan saya kali ini adalah "Kenalan dengan Blog Yuk !!", mengapa saya tulis tentang "Kenalan dengan Blog Yuk !!" ? ada yang tahu kah? tidak? Karena menurut saya masih banyak yang belum tahu tentang blog tetapi hanya bisa menggunakan tanpa tahu apa sebenarnya blog itu dan apa fungsinya. Oleh karena itu sugrahaku pada kali ini akan meluruskan pikiran-pikiran sahabat sugrahaku, hehehe. Mari silahkan disimak dengan baik :D



Apa itu Blog ?

Kenalan dengan Blog Yuk !!


Blog adalah singkatan dari kata web dan blog, yang berarti sebuah tempat berupa aplikasi berbasis web dimana user dapat menulis catatan atau tulisan-tulisan lainnya yang nantinya akan menjadi sebuah halaman web umum dan dapat dibaca ataupun tidak oleh orang lain dengan syarat terkoneksi dengan internet. Biasanya pada blog tulisan yang telah dimuat itu berada pada halaman utama dan tulisan lainnya berada pada urutan terbaru ke paling lama.



Apa itu Blogger ?


Setelah tahu apa itu blog, sekarang apa itu blogger? Blogger adalah penyedia layanan pembuatan dan penyimpanan blog yang dimiliki oleh mesin pencari raksasa google. Jadi, kita tidak bisa langsung menulis tiba-tiba langsung termuat pada internet, kita membutuhkan layanan sebagai penyedia sekaligus tempat untuk menyimpan apa yang telah kita tulis. Jangan lupa blogger ini gratis loh, tapi syaratnya kita mau tidak mau harus menambahkan [dot]blogspot.com pada akhir domain kita, saya rasa itu tidak begitu bermasalah karena ini juga gratis. :D

Sebenarnya ada banyak yang dapat digunakan sebagai penyedia layanan dan juga penyedia tempat penyimpanan seperti worpress, tumblr, dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk kesempatanyang indah kali ini saya khususkan hanya untuk blogger saja.


Apa Fungsi Blog ?


Setelah mengenal apa itu blog dan blogger, sekarang sahabat sugrahaku harus mengetahui sebenarnya apa sih fungsi dari blog itu? Sudah susah-susah menulis tapi tidak tahu apa fungsinya, kan tidak keren tuh. Maka dari itu ayo semakin semangat menyimaknya, berikut adalah fungsi dari blog.


1. Sebagai Catatan Harian


Banyak dari teman-teman saya menjadikan blog sebagai catatan hariannya, seperti buku diary. jadi dia menuliskan apa yang terjadi hari ini, kemarin, dan besok (untuk contekan mungkin, hihi :p). Seperti layaknya sebuah buku diary dia menuliskan dear diary, dan sebagainya.

Ada juga yang menjadikannya sebagai catatan  pelajaran untuk membantu mengingat pelajaran sekaligus untuk berbagi tentang pelajaran apa yang telah ia dapatkan hari ini dari sekolah, dan sekaligus mengupload data tentang pelajaran tersebut.


2. Sebagai Media Publikasi


Dengan menggunakan blog kita bisa menjadikannya sebagai media publikasi. Media publikasi disini sangat banyak, bisa sebagai media publikasi tentang review, kampanye politik, software, sistem operasi, dan semua yang telah kita buat sendiri atau yang telah kita dapatkan dan mendapatkan persetujuan untuk berbagi.


3. Penghasil Uang


Blog juga bisa dijadikan sebagai penambah uang jajan kita, dengan mendaftakan blog ke tempat-tempat yang dapat memberikan kita uang jajan, seperti menempatkan iklan dan lain sebagainya.


Sangat banyak yang dapat dilakukan dengan menggunakan blog, tergantung pada orang yang memanfaatkannya. Semoga saja digunakan untuk hal-hal yang baik dan berguna untuk masyarakat umum, bukan untuk hal-hal yang dapat merugikan.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya  sampaikan tentang "Kenalan dengan Blog Yuk !!", semoga apa yang saya tuliskan dapat menjadi ilmu yang sangat berguna untuk sahabat sugrahaku, dan dapat berguna untuk kehidupan sahabat sugrahaku. Saya mohon maaf jika ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun.

Terima kasih, salam Sukses

Ramanda Sugraha
owner

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Belum ada Komentar untuk "Kenalan dengan Blog Yuk !!"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel