10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat bertemu dengan saya kembali sahabat sugrahaku. Pada kesempatan yang emas ini saya akan membahas sesuatu yang tidak kalah menariknya dengan tulisan-tulisan saya sebelumnya, yaitu tentang "10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah". Mari disimak baik-baik dengan seksama :D

Mungkin sahabat sugrahaku sewaktu malam hari tidak bisa tidur karena mengerjakan tugas, atau sedang insomnia, atau ada alasan lainnya yang membuat sahabat sugrahaku tidak bisa tidur. Sedangkan besok hari ada tugas deadline atau rapat penting yang membuat sahabat sugrahaku tidak boleh ngantuk atau harus selalu terjaga, tidak peduli tentang apapun juga.  Berikut adalah "10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah". Semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat dan membantu sahabat sugrahaku sekalian.



10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah

10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah


1. Mandi Sinar Matahari


Tahukah sahabat sugrahaku, sinar matahari secara langsung adalah cara paling efektif dan relatif cepat untuk menaikkan mood. Mengapa demikian? Sinar matahari secara langsung mendorong produksi vitamin D dan membantu sahabat sugrahaku dari perubahan mood musiman. Lalu apa hubungannya dengan Ngantuk ? Tentu saja ada hubungannya, kalau saja mood sahabat sugrahaku dari pagi sudah baik, dan bersemangat hal itu akan mendorong kita untuk tidak mengantuk. Oleh karena itu, Bukalah jendela sahabat sugrahaku, biarkan sinar matahari masuk dan biarkan semangat pagi mengalir dalam diri sobat. :D


2. Lebih Banyak Minum Air Putih (Air Mineral)


Ketika sahabat sugrahaku mengalami dehidrasi atau tubuh kalian kekurangan air, sahabat sugrahaku mungkin akan sangat kelelahan. Penelitian membuktikan tubuh kita membutuhkan sedikitnya 8 gelas air putih setiap harinya, jika kurang dari itu, maka kita akan mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, sahabat sugrahaku harus lebih banyak minum ketika sahabat sugrahaku ngantuk dan sangat kelelahan. Minum setengah air dingin ( maksudnya adalah tidak begitu dingin ) adalah cara yang tepat untuk menyegarkan diri dan dapat menghilangkan rasa ngantuk.


3. Makan Makanan yang Sehat


Ketika sahabat sugrahaku sangat lelah dan ngantuk, sangat penting untuk menjaga makanan. Jangan makan-makanan yang tidak sehat, dan jangan pula berlebihan dalam makan, pastikan tidak melewatkan sarapan, dan makan siang. Hindari makanan yang belemak jahat, dan cobalah untuk selalu ngemil. Hal itu akan membuat sahabat sugrahaku lebih energik dan dapat menghilangkan rasa ngantuk sobat.


4. Berjalan


Tahukah sahabat sugrahaku, duduk bukanlah sebuah solusi untuk sahabat sugrahaku untuk tidak mengantuk, malah akan membuat sahabat sugrahaku lebih mengantuk. Ketika sahabat sugrahaku sangat mengantuk, cobalah pergi untuk berjalan-jalan setidaknya mengitari taman atau mengitari rumah. Ketika sahabat sugrahaku sedang banyak tugas deadline dan diharuskan untuk tidak ngantuk ini adalah cara paling efektif untuk tetap terjaga ketika sahabat sugrahaku merasa ngantuk dan sangat lelah. Jika sahabat sugrahaku berada di tempat kerja dan tidak diizinkan untuk keluar, cobalah untuk pergi untuk membuat sebuah minuman atau berjalan ke meja teman kerja anda.


5. Ambil Nafas Dalam-dalam


Sebuah teknik pernafasan juga dapat membantu sahabat sugrahaku untuk tetap terjaga loh. Cobalah untuk menarik nafas melalui hidung, jangan lupa untuk mengeluarkannya juga melalui hidung juga, lalu tarik perut sahabat sugrahaku ke arah diafragma. Cobalah untuk melakukannya dengan ritme yang cepat agar lebih merasa khasiatnya.



6. Dengarkan Musik yang Bersemangat


Mendengarkan musik yang bersemangat seperti genre rock biasanya akan membuat kita menghentak-hentakan kaki kita secara tidak sadar, hal itu membuat kita lebih bersemangat dan dapat menghilangkan rasa ngantuk. Hindari mendengarkan musik relaksasi atau musik galau yang membuat sahabat sugrahaku ngantuk dan sedih. Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan orang-orang.


7. Istirahatlah setiap 30 Menit


Menghabiskan waktu sepanjang hari di depan laptop, komputer, ataupun Televisi dapat membuat sahabat sugrahaku merasa sangat lelah dan mengantuk, hal itu disebabkan karena otak kita tidak berhenti berfikir dan terus berfikir, tetapi tubuh sahabat sugrahaku tidak melakukan apapun.  Untuk itu cobalah istirahat setiap 30 menit, bangun dan meregangkan kaki, tangan, dan sebagainya. Hal tersebut sangat efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk sahabat sugrahku.



8. Menghirup Udara Segar


Ketika sahabat sugrahaku merasa ngantuk, menghirup udara segar mungkin adalah sesuatu yang sahabat sugrahaku butuhkan agar dapat menghilangkan rasa ngantuk. Ketika sahabat sugrahaku berada di tempat kerja, bukalah jendela atau pergilah keluar ketika waktu istirahat. Jika berada di dalam mobil cobalah untuk membuka jendela mobil sesering mungkin. Tetapi jangan terlalu berlebihan, karena merasakan angin sepoi-sepoi yang berlebih akan akan membuat sahabat sugrahaku semakin ngantuk.


9. Mandi


Mandilah, jika sahabat sugrahaku sedang mengerjakan tugas dirumah, jika sahabat sugrahaku berada di tempat kerja cobalah untuk mencuci muka saja. Percikan air akan membuat sahabat sugrahaku lebih segar dan dapat menghilangkan rasa ngantuk sahabat sugrahaku.



10. Tidur Siang


Tidur siang adalah cara paling tepat untuk menghilangkan rasa ngantuk. Bahkan walaupun itu hanya 10-20 menit, kekuatan dari tidur siang sangatlah ajaib. Silahkan dicoba untuk membuktikan, tetapi jangan berlebihan tidurnya karena dapat menyebabkan gelelisahan mendalam karena tugas deadline yang belum selesai (jika ada) dan kadang-kadang ada orang-orang yang merasa kelelahan ketika tidur.


Ketika kita sedang ngantuk dan sangat kelelahan biasanya kita akan pergi untuk membuat kopi atau minuman berenergi. Hal itu tidak akan begitu membantu bahkan hal itu dapat membahayakan kesehatan sahabat sugrahaku. Cobalah beberapa tips diatas dan lihatlah apakah bekerja pada sahabat sugrahaku atau tidak. Atau jika sahabat sugrahaku mempunyai tips untuk menghilangkan rasa ngantuk, sahabat sugrahaku bisa berbagai di kolom komentar. Tanpa sahabat sugrahaku sadari itu bisa membantu teman-teman kita yang lain.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan tentang "10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah". Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk kehidupan sahabat sugrahaku. Saya mohon maaf jika ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun.

Terima Kasih, Salam Sukses

Ramanda Sugraha

Owner

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Ngantuk Ketika Sangat Lelah"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel