Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru - Pada saat ini email merupakan sesuatu yang penting banyak orang, email banyak digunakan untuk berbagi konten ataupun surat kepada orang lain. Bahkan banyak perusahaan yang menggunakan email untuk memberikan informasi kepada karyawannya. Sangatlah penting untuk sahabat sugrahaku untuk memiliki email, untuk itulah pada kesempatan sekarang saya akan membahas "Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru", semoga pembahasan saya saat ini berguna untuk teman-teman. Tetapi, sebelum itu, jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya, yang tidak kalah maanfaatnya, seperti berikut.


Mengapa Membuat Email Menggunakan Gmail?

Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru


Banyak keunggulan atau kelebihan yang diberikan dari membuat email menggunakan gmail, jadi tidak usah merasa rugi ketika membuat email menggunakan gmail. Seperti yang dilansir dari support.google, jika menggunakan gmail, artinya kita telah memiliki akun google, padahal kita hanya mendaftar gmail sangat menarik bukan. Sehingga ketika kita sudah mendaftar akun google, kita bisa mengakses produk dari google secara gratis, seperti Kalender, Google Grup, Picasa, Riwayat Penelusuran, Blogger, dan yang lainnya yang bisa sahabat sugrahaku baca langsung disini http://www.google.com/about/products/.

Hanya dengan mendaftarkan diri sahabat sugrahaku di gmail, untuk tata cara bagaimana cara men-daftarnya bisa teman-teman lihat dibawah nanti. Lalu jika teman-teman sudah memilki akun gmail, sahabat sugrahaku bisa menambahkan akun atau membuat akun secara terspisah, berarti kita bisa memiliki banyak akun gmail untuk membuat email. Sudah tertarik? Kalau begitu, silahkan disimak bagaimana cara men-daftar gmail di bawah ini.

Bagaimana Cara Men-Daftar Gmail?

Pertama-tama yang harus dilakukan untuk men-daftar gmail adalah membuka website resmi gmail, teman-teman bisa langsung langsung membuka dengan cara mengklik tautan berikut ini :



Maka setelah berhasil membuka websitenya, tampilannya akan seperti di bawah ini.
Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru

Lalu setelah itu klik tulisan Buat akun atau Creat an Account seperti gambar diatas, untuk memulai membuat akun gmail sahabat sugrahaku. Kemudian setelah meng-klik tautan tersebut maka akan tampil halaman formulir, seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru


Isikan semua data yang diperlukan, berikut ini adalah catatan untuk setiap textfield yang ada pada formulir diatas.
  • Pada kotak nama, isikan Nama Depan dan Nama sahabat sugrahaku, misalnya "Ramanda Sugraha"
  • Pada kota Nama Pengguna, isikan sesuai yang sahabat sugrahaku inginkan dan mudah diingat, tapi carilah yang belum digunkan, boleh menggunakan huruf, angka, atau beberapa simbol lainnya. Contohnya : "Sugrahaku01", nanti akan menjadi "sugrahaku01@gmail.com".
  • Pada kotak Sandi, yaitu kata sand atau Password yang sahabat sugrahaku gunakan untuk membuka email sahabat sugrahaku dari gmail. Gunakan password yang sulit untuk di tebak orang lain dan yang pastinya sahabat sugrahaku pasti ingat. Bisa menggunakan huruf, angka, ataupun simbol-simbol lannya, Untuk password sahabat sugrahaku, bisa mengeluarkan jiwa Alay yang sudah lama terpendam. Contohnya : G4nT3Ng. Lalu, kalau sudah selesai, ulangi kata sandi atau password sahabat sugrahaku pada kota Konfirmasi sandi anda.
  • Pada Kotak Tanggal Lahir, isikan tanggal, bulan dan tahun lahir teman-teman seperti biasanya.
  • Pada kotak Gender, isikan jenis kelamin sahabat sugrahaku, Pria atau Wanita, saya baru tahu ada jenis kelamin Lainnya, jenis macam apa itu? -_-
  • Untuk kotak Ponsel dan Alamat Email Anda Lainnya, itu adalah opsional jadi bisa sahabat sugrahaku isi atau tidak, tetapi sebaiknya di isi agar jika nantinya ada yang iseng ingin meretas akun gmail sahabat sugrahaku bisa ketahuan dan dapat mudah diatasi. Tetapi untuk tutorial atau pembahasan kali ini saya tidak menggunakan hal tersebut karena no ponsel saya sudah digunakan untuk akun gmail saya yang asli.
  • Pada kotak Captcha, isikan sesuai gambar yang ada diatasnya untuk membuktikan bahwa sahabat sugrahaku bukanlah robot.
  • Terakhir, Pada kotak Lokasi, isikan lokasi tempat tinggal sahabat sugrahaku. Misalnya seperti saya, yaitu Indonesia.
Jika semua sudah terisi dengan baik maka centang tulisan "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google" lalu klik tombol Langkah Berikutnya. Jika sukses maka tampilannya akan seperti berikut ini.

Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru

Jika sahabat sugrahaku ingin menambahkan foto untuk menjadi avatar sahabat sugrahaku bisa langsung upload ke gmail dengan cara klik tauan Tambahkan Foto. Jika sudah selesai klik tombol Langkah Berikutnya. Maka akan tampil halaman seperti berikut ini.

Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru


Jika sudah masuk seperti halaman diatas tinggal tekan saja tombol Lanjutkan Ke Gmail. Lalu, akan muncul kotak, tekan saja berikutnya hingga muncul kotak seperti berikut ini, dan Email dari Gmail siap untuk digunakan. 

Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru


Bagaimana, cukup mudah bukan seperti judul diatas? Kalau sahabat sugrahaku masih bingung juga, bisa sahabat sugrahaku tanyakan pada kotak komentar di bawah, insyaallah saya akan menjawabnya dengan baik.
Saya rasa cukup sekian yang dapat saya sampaikan tentang "Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru" saat ini. Saya mohon maaf jika ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun.
Terima kasih, Salam Sukses

Ramanda Sugraha
Owner

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Daftar Gmail Untuk Membuat Email Terbaru"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, Mari kita diskusikan :)

Note : Komentar yang mengandung "SARA, Pornografi, Merugikan, Tidak Sopan, Berkata Kasar, Memasukan Link Aktif" akan saya hapus untuk menghindari SPAM. Berkomentarlah dengan komentar yang RELEVAN dengan artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel