Carilah Motivasi Anda Sesungguhnya !

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Halo Sahabat Sugrahaku, apa kabar? Lama tidak jumpa. Saya mohon maaf karena sudah lama tidak update blog karena lagi ada ujian. Selagi ada waktu senggang sekarang ada baiknya saya update blog tentang “Carilah Motivasi Anda Sesungguhnya“. Sebelum itu ada tulisan menarik juga tentang “7 Alasan Sederhana Mengapa Harus Percaya Diri“, jangan lupa di baca juga ya.

Motivasi itu penting. Jika diibaratkan, seseorang yang tidak memiliki motivasi itu adalah seperti makan sayur tanpa garam, hambar. Motivasi yang dapat menguatkan kita ketika kita ingin menggapai yang kita inginkan, mencapai yang kita impikan, dan menguatkan ketika kita lemah. Sebelum Menyerah, Ingatlah ini. Jadi sudah tahukan kalau motivasi itu penting.

Carilah Motivasi Anda Sesungguhnya !

Pada posting kali ini saya akan memberikan beberapa pertanyaan yang dikompilasi dari Legato dan rekan-rekannya, untuk saya sendiri awalnya sulit untuk menjawabnya, tetapi intinya teman-teman dapat menggali lebih dalam menuju sebuah tempat dimana tujuan kamu menjadi lebih jelas. Jika pertanyaan itu terlihat mengintimidasi, berfikirlah itu sebagai sebuah danau dimana airnya dalam dan dingin. Masukkan ujung kaki teman-teman kedalam, biarkan tubuh teman-teman menyesuaikan dengan suhu temperaturnya. Lalu celupkan kaki, dan tangan teman-teman sampai semuanya masuk kedalam.

Jika kamu tidak membuat waktu untuk apa yang membuatmu lebih baik, bagaimana orang lain bisa menilaimu Baik?

Baiklah ini adalah beberapa pertanyaan yang akan membantu teman-teman untuk mendapatkan motivasi sesungguhnya. Jadi pahamilah kata-kata ini dan jangan pernah berfikir bahwa anda tidak bisa.

Siapa saya? Apa yang saya pikirkan tentang diri saya? Apa Kelebihan dan Kelemahan saya?

Saya ingin menjadi siapa?

Mengapa saya Disini? Mengapa Saya itu Penting? Apa Tujuan saya?

Apa yang sudah saya lewatkan? Waktu untuk Membaca Buku? Teman dekat? Sholat?

Apakah motivasiku ingin meningkankan nafsu makan dan kebiasaan olahraga? Jika itu untuk terlihat lebih baik, apakah saya mengharapkan hasil yang dapat membawa cinta?

Saya takut untuk membuat perubahan atau mengambil resiko (Keluar dari pekerjaan yang membosankan, Memutuskan hubungan yang buruk)? Apakah saya takut gagal atau bertanggung jawab yang bisa datang denag kesuksesan? Bisakah saya menerima perubahan layaknya sebuah petualangan?

Apa yang membuat saya berhenti untuk menjaga resolusi di masa lalu? Apakah kendala atau hambatan masih hadir dalam hidup saya? Jika demikian, bagaimana aku bisa menemukan arah yang benar kali ini?

Ketika saya tergoda untuk keluar dari jalan, apa yang harus saya katakan kepada diri saya, orang tua, istri, atau suami bahkan anak-anak, untuk tetap menjaga rencana awal?

Bagaimana cara membangun dukungan untuk diri saya? Bertanya kepada teman untuk mendapatkan teman baik? Bergabung dengan club Walking?

Apa yang saya lakukan ketika dunia menyakiti saya? Merokok? Minum Minuman Keras? Membiarkan pekerjaan menghancurkan hubungan?

Apa sumber-sumber kebahagian yang saya butuhkan harus selalu utuh?

Apakah Saya BAHAGIA?

Jika kamu tidak memiliki tenaga untuk melakukan perubahan sekarang, tanyakan pertanyaan-pertanyaan diatas lagi dan lagi. Dan mempertimbangkan untuk berpisah dengan apa yang telah menjadi kebiasaan atau rutinitas. Teman-teman hanya perlu yakin dan percaya. “Banyak dari kita yang berada dalam pekerjaan yang dibenci atau hubungan yang buruk, tetapi tetap tidak mau berfikir untuk berubah“, itu sangat disayangkan sekali, ketika kita mempunyai tujuan hidup tetapi kita tersangkut karena tidak ingin berubah. Oleh karena itu motivasi itu penting untuk membantu kita menjadi lebih baik lagi.

Mungkin itu saja motivasi yang dapat saya sampaikan, Semoga motivasi ini dapat bermanfaat untuk sahabat sugrahaku. Saya mohon maaf bila ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun. Jangan Menyerah ! Terima kasih, salam sukses

Ramanda Sugraha
Owner

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: