Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun

Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun – Assalamu’alaikum Wr. Wb

Halo sahabat Sugrahaku. Bagaimana kabarnya? Pasti baik bukan? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang “Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun”. Kenapa harus 20 tahun? pasti pada bertanya-tanya demikian. Mari kita bahas di bawah.

Ayo Belajar Perintah IF pada Java :

Setiap manusia pasti akan merasakan yang namanya bertambah umur. Waktu yang berlalu dengan begitu cepatnya membuat kita tidak sadar sekarang kita sudah dewasa, menjadi pribadi yang penuh perhitungan terhadap masa depan. Ada yang ingin menikah cepat, ada pula yang ingin meniti karir terlebih dahulu.
Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun

Usia 20 Tahun, kenapa pada kesempatan kali ini saya membahas tentang usia 20? disamping halnya saya baru menginjak usia 20 tahun Februari kemarin. Usia 20 tahun adalah usia peralihan, dimana kita akan beralih dari remaja menjadi dewasa. Pada usia ini adanya perubahan gejolak dari era sekolahan menjadi era karir. Pada usia ini kita dituntut untuk cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada. Tidak jarang orang-orang pada usia 20-an memilih untuk bersenang-senang, tetapi ada pula yang sudah menyadari arti dari hidup sebenarnya. Ada pula pada masa ini menjadi masa yang sulit. Berikut adalah Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun.

Teman Baik

Pada saat ini kita membutuhkan yang namanya teman yang baik. Teman baik disini artinya teman yang bisa membuat kita menjadi lebih baik, membimbing kita untuk menjadi pribadi yang bijaksana. Jika teman-teman berteman dengan orang yang hanya akan menjerumuskan, berarti merka bukanlah teman. Carilah teman yang bisa membuat teman-teman menjadi lebih baik dan menghabiskan waktu bersama mereka sangatlah baik dan dianjurkan.

Hubungan

Pada usia ini, kebanyakan orang akan mendapati sebuah hubungan, baik itu tentang cinta atau hanya sebatas teman. Suatu hubungan yang teman-teman jalani haruslah membuatmu menjadi lebih baik. Kebanyakan orang akan menemukan sebuah cinta dan tidak menutup kemungkinan akan menemukan yang namanya patah hati. Tetapi bukan berarti teman-teman harus puas atau kapok dengan mereka yang membuat teman-teman patah hati. 

Jati Diri

Pada usia inilah rata-rata seseorang akan menemukan siapa jati diri teman-teman sebenarnya. Jika belum, maka carilah siapa anda sebenarnya? Mengapa anda diciptakan? Apa tujuannya?
Jangan pernah membiarkan seseorang membuat bingung teman-teman tentang jati diri teman-teman, karna sesungguhnya yang mengetahui tentang diri sendiri adalah teman-teman sendiri. Dan jangan sampai Harta, Tahta, dan Wanita yang menentukan siapa teman-teman sesunggunya.

Tugas Menyebalkan? itu Salah!

Jika tugas itu menyebalkan, itu adalah sebuah kesalahan. Pada usia ini teman-teman akan menyadari ketika dahulu teman-teman membuat tugas dengan muka yang kusam dan kesal, maka saat ini teman teman akan menyadari lebih dalam bahwa tugas yang pernah diberikan itu ternyata bermanfaat untuk diri kita sendiri. Tetapi banyak juga, seseorang akan tetap yakin bahwa tugas atau pekerjaan itu menyebalkan. Jika teman-teman masih berpikiran demikian, maka ubahlah pola pikir teman-teman.

Membuat Diary

Membuat sebuah diary bukan hanya untuk remaja, kita juga.  Membuat sebuah diary dari petualangan hidup kita bisa membantu kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dengan membuat sebuah diary bisa memastikan kita agar tidak membuat kesalahan yang sama di masa depan.

Kehilangan

Mengapa demikian? kita harus tahu kapan kita harus menahan dan kapan kita harus melepas mereka. Setiap orang mempunyai jalan hidup masing-masing, kita tidak bisa membatasi kehidupan seseorang karena keegoisan diri kita. Maka dari itu pada masa ini kita akan merasakan kehilangan. Persiapkan diri teman-teman, tetaplah berfikiran positif terhadap apa yang akan terjadi, dan ambillah hikmah dari semua itu.

Persiapan Masa depan

Pada masa ini teman-teman akan berpikir tentang masa depan, dimana teman-teman akan menjadi lebih perhitungan terhadap sesuatu. Sangat mudah untuk menghabiskan uang. Teman-teman memang diharuskan untuk menabung.

Cinta

Pada usia ini, teman-teman akan memikirkan tentang cinta sejati bukan tentang cinta monyet seperti saat kita masih remaja bahkan kanak-kanak. Ketika teman-teman sudah menemukannya, maka teman-teman akan serius untuk menjalaninya dan saling memahami untuk tidak saling menyakiti.
Banyak sekali hal-hal yang akan di dapatkan ketika kita berusia 20 tahun, dan setiap orang akan berbeda-beda dalam mendapatkannya bahkan menjalaninya. Saya disini hanya membahas beberapa poin-poin penting tentang usia 20 tahun. 
Tetaplah semangat menjalani Hidup, jadilah pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain. Niscaya Kebaikan akan selalu bersamamu.

Cukup sekian pembahasan tentang “Beberapa Hal Yang Harus Didapatkan ketika berusia 20 Tahun“. Semoga bermanfaat dan menjadi sebuah artikel yang sangat berguna untuk teman-teman. Saya minta maaf jika ada kesalahan, kepada Allah saya mohon ampun.

Terima Kasih, Salam Sukses

Ramanda Sugraha

Owner

You may also like...

12 Responses

  1. sugrahaku says:

    hahaha, iya gan, saya baru saja lewat masa itu 😀

  2. riski says:

    Haha buat referensi nih. Maklum baru aja umur 20 hehehe

  3. lebih enak masa anak" gan, ga perlu mikir macam" yang penting senang 😀

  4. Putra Bloon says:

    Umur 20 TH Enak nya masa masa Remaja gan

  5. hahaha, pasti nanti juga usia 20 tahun 😀

  6. @Haztak says:

    ribet jug yah :v untung saya belum 20 tahun hehe , haztak hastak

  7. sebenarnya agan buat diary kok, diary bukan hanya berupa tulisan yang dibuat di buku kayak yg agan pikirkan. Seperti nulis blog itu juga sama kok 😀

  8. iya, makasih gan..
    Kunjungi terus Sugrahaku ya 😀

  9. Cuma satu yang ane gak yakin untuk didapatkan. Yaitu membuat diary

  10. iya gan, usia 20 tahun memang gampang-gampang susah.. 😀

  11. Khoirudin says:

    Menjadi dewasa itu Gampang-gampang susah ya 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: